Ini Dia 10 Laptop Dengan Baterai Paling Awet dan Tahan Lama

16/05/2017

Laptop dengan spesifikasi tinggi rasanya tidak ada gunanya jika tidak di imbangi dengan daya tahan baterai yang panjang. Laptop dengan daya tahan baterai yang panjang sangat dibutuhkan orang-orang yang sering bekerja berlama-lama di depan laptop.
 
Laptop dengan baterai yang panjang juga berarti akan memperpanjang usia baterai laptop. Hal tersebut karena anda tidak perlu sering-sering untuk mengisi daya baterai. Berikut ini adalah daftar 10 laptop dengan daya tahan baterai paling panjang.
 
Lenovo ThinkPad T470
Jika anda menginginkan laptop dengan keyboard yang nyaman, bodi yang kuat, serta performa yang dapat diandalkan, maka Lenovo ThinkPad T470 adalah jawabannya. Selain kelebihan-kelebihan tersebut, Lenovo ThinkPad T470 juga dibekali dengan daya tahan baterai yag sangat panjang yaitu 17 jam lebih, tepatnya 17 jam 25 menit.
 
Apple MacBook Air 13-inch
Apple MacBook Air 13-inch pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2015. Walaupun terbilang laptop yang sudah cukup lama, namun laptop ini masih memegang rekor sebagai salah satu laptop dengan daya tahan baterai yang panjang. Baterai MacBook Air 13-inch mampu bertahan selama 14 jam pada pemakaian normal.
 
Microsoft Surface Book
Surface Book adalah salah satu laptop terbaru besutan Microsoft. Memiliki bentang layar selebar 13.5 inci, dengan resolusi 3000x2000 pixel dan juga dilengkapi dengan sebuah stylus pen. Baterai Microsoft Surface Book mampu bertahan dalam waktu yang lama, yatu 12 jam 29 menit.
 
Dell Latitude 7280
Laptop dengan daya tahan baterai terlama selanjtutnya adalah Dell Latitude 7280. Dell Latitude 7280 memiliki bodi yang sangat kuat, bahkan mampu bertahan tanpa rusak sedikitpun ketika dijatuhkan dari ketinggian 30 inci. Selain memiliki bodi yang kuat, Dell Latitude 7280 juga memunyai baterai yang sangat awet, mampu bertahan hingga 12 jam 29 menit.
 
Lenovo IdeaPad Miix 310
Tidak jah berbeda dari ketahanan baterai yan dimiliki Dell Latitude 7280, Lenovo Miix 310 memiliki baterai yang dapat menyala hingga 12 jam 25 menit. LEnovo Miix 310 merupakan laptop 2-in-1 karena antara keyboard dan layar bisa dilepas. Jadi anda bisa menggunakan laptop ini baik untuk bekerja maupun bermain dengan waktu yang sangat lama.
 
Dell Latitude 5280
Dell memang salah satu vendor laptop yang tidak hanya sering membekali laptop besutannya dengan spesifikasi-spesifikasi yang mumpuni, namun juga dibekali dengan daya tahan baterai yang panjang. Laptop lain dari Dell yag memiliki daya tahan  aterai di atas rata-rata adalah Latitude 5280. Laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam 21 menit dalam pemakaian normal oleh pengguna.
 
Lenovo ThinkPad X1 Carbon
Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah salah satu laptop premium yang dibekali dengan Intel Core i5, dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB, dan menggunakan penyimpanan berupa SSD berkapasitas 128 GB. Laptop ini memiliki daya tahan baterai sampai dengan 12 jam 21 menit.
 
Dell XPS 13
Notebook keluaran Dell yang satu ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya 11 inci saja. Walaupun berukuran layar kecil, Dell XPS 13 dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yaitu Intel Core i5, RAM 8 GB, dan penyimpanan SSD berkapasitas 128 GB. Baterai notebook yang satu ini bisa mencapa 11 jam dan 54 menit.
 
Dell Latitude 5480
Laptop yang memiliki bentang layar 14 inci ini dapat digunakan hingga 11 jam 37 menit tanpa di cas. Dell Latitude 5480 juga dibekali dengan keyboard yang didesain khusus untuk kenyamanan pengguna saat mengetik.
 
Dell Inspiron 15 7000 Gaming
Sebagai sebuah laptop yang dikhususkan untuk kebutuhan gaming, Dell Inspiron 15 7000 tidak hanya dibekali dengan spesifikasi tinggi, tapi juga baterai dengan daya tahan yang panjang. Laptop ini bisa digunakan sampai dengan 11 jam 23 menit ketika digunakan untuk bermain game. Jadi anda bisa menggunakan laptop ini untuk bermain game seharian tanpa perlu selalu menghubungkan kabel adapter charger.
 
Itu dia daftar 10 laptop dengan baterai paling awet saat ini. Rata-rata laptop diatas adalah laptop dengan spesifikasi tinggi. Karenanya tidak mengherankan jika dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.
 
Anda tertarik membeli salah satunya?