5 Laptop Desain Grafis Terbaik 2017

17/05/2017

Laptop saat ini sudah menjadi alat bantu penting dalam berbagai bidang pekerjaan. Dengan bantuan laptop, banyak pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Salah satu bidang pekerjaan yang sangat terbantu dan mengandalkan laptop adalah desainer grafis.
 
Dengan menggunakan laptop, pekerjaan seorang desainer grafis akan menjad lebih mudah. Jika anda adalahs seorang desainer dan ingin membeli laptop untuk membantu pekerjaan, maka rekomendasi 5 laptop dibawah ini patut anda pertimbangkan.
 
5 Laptop Desain Grafis Terbaik di 2017
 
Asus ZenBook UX305UA-FB011T
Asus adalah salah satu vendor laptop terkemuka di dunia. Produk-produknya yang berkualitas telah dipercaya oleh banyak pengguna laptop dari seluruh dunia. Salah satu laptop besutan Asus adalah ZenBook UX305UA-FB011T. Laptop ini ditujukan untuk kalangan yang sehari-harinya berurusan dengan software desain grafis. Dengan perpaduan antara Intel Core i7 dengan Intel HD Graphics akan membuat laptop ini mampu menjalankan software-software desain grafis dengan lancar.
 
Dell Inspiron 17559
Laptop desain grafis selanjutnya datang dari vendor Dell, yaitu Inspiron 17559. Dell memang salah satu vendor yang selalu menghadirkan laptop dengan spesifikasi mumpuni untuk berbagai kebutuhan. Dell Inspiron 17559 salah satunya. Laptop ini ditenagai dengan Intel Core i7-6700HQ dengan kecepatan mencapai 2.6 GHz. Dipadukan dengan kartu grafis dari Nvidia yaitu GeForce GTX 960M sebesar 4GB. Sangat cocok untuk menjalankan software-software desain grafis yang rata-rata membutuhkan spesifikasi tinggi.
 
Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro
Kebanyakan para desainer grafis pasti menginginkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Namun rata-rata laptop berspesifikasi tinggi memiliki bodi yang tebal dan besar. Jika anda sedang mencari laptop desain grafis berspesifikasi tinggi namun dengan bodi tipis, maka Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro bisa menjadi pilihan. Soal dapur pacu, Lenovo IdeaPad ditenagai dengan Intel Core M-5Y70 dengan kartu grafis Intel Graphics 5300. Dengan perpaduan tersebut, laptop ini mampu menjalankan software-software desain grafis dengan sangat lancar.
 
Toshiba Satellite Fusion 15 L55W-C5259
Seorang desainer grafis adalah pekerjaan yang membutuhkan software-software berat, karenanya harus menggunakan laptop yang mampu menangani itu semua. Salah satu laptop dengan spesifikasi yang ditujukan untuk kebutuhan desain grafis adalah Toshiba Satelite Fusion 15 L55W-C5259. Selain dibekali dengan spesifikasi mumpuni, Toshiba Satellite Fusion 15 L55W-C5259 juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15.6 inci, sehingga mampu meningkatkan produktifitas anda sebagai seorang desainer grafis.
 
Apple MacBook Air MJVE2LL/A
Bicara mengenai laptop desain gafis tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Apple MacBook. Sejak lama, Apple MacBook memang menjadi favorit para desainer grafis sebagai laptop untuk mereka bekerja. Apple MacBook Air MJVE2LL/A adalah salah satu seri MacBook terbaik untuk laptop desain. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM sebesar 4 GB, Apple MacBook Air adalah laptop yang pas dan handal untuk anda seorang desainer grafis.
 
Itu dia 5 laptop desain grafis terbaik saat ini. Dengan berbagai spesifikasi yang berbeda-beda, anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jika anda adalah orang yang masih dalam tahap belajar, maka disarankan untuk menggunakan laptop desain grafis dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi agar dapat menghemat uang. Namun jika anda adalah desainer grafis yang sudah mahir dan memang benar-benar membutuhkan laptop yang powerfull, belilah laptop dengan speifikasi tinggi untuk menunjang pekerjaan anda.