Transformer Book T101HA - Laptop 2-in-1 terbaru dari Asus

26/05/2017

Laptop 2-in-1 adalah laptop yang dapat digunakan sebagai sebuah laptop maupun tablet. Tidak seperti laptop convertible yang bkeyboardnya bisa ditekuk sampai dengan 360% untuk digunakan dalam mode tablet. Laptop 2-in-1 bekerja dengan cara yang berbeda, yaitu dengan cara mencopot keyboardnya.

Ketika penggunanya sedang bekerja mengetik dokumen, maka perangkat tersebut dapat digunakan sebagai laptop pada umumnya. Sedangkan ketika sang pengguna ingin menggunakan perangkat sebagai media hiburan, maka dapat dmengubah perangkat tersebut dalam mode tablet.

Beberapa waktu lalu Asus meluncurkan sebuah laptop 2-in-1 baru dengan nama Asus Transformer Book T101HA. Laptop keluaran terbaru Asus ini masuk dalam kategori laptop 2-in-1. Yang artinya, keyboard dan layarnya bisa dipisah atau dicopot.

Desain Asus Transformer Book T101HA
Asus Transformer Book T101HA hadir dengan tampilan yang menarik. Di desain dengan bodi yang tipis dan menggunakan perpaduan warna yang elegan seperti produk-produk Asus lainnya. Terdaat beberapa pilihan warna menarik, mula dari Glacier Grey, Rose Gold dan Mint Grey.

Asus membekali Transformer Book T101HA dengan layar touch screen berdiamater 10.1 inci. Cukup kecil memang, namun ini justru menjadi kelebihan tersendiri untuk Asus Transformer Book T101HA.

Dengan ukurannya yang kecil tersebut, Asus Transformer Book T101HA lebih mudah masuk ke tas dan dapat dibawa kemanapun juga. Ukurannya yang kecil juga membuat laptop 2-in-1 ini memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 500 gram saja ketika dalam mode laptop. Sedangkan ketika keyboardnya terpasang, Asus Transformer Book T101HA akan memiliki berat 580 gram.

Keyboard juga di desain khusus oleh Asus agar dapat bekerja dengan maksimal di perangkat 2-in-1 ini.

Dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, tidak mengherankan jika Asus Transformer Book T101HA hanya dibekali dengan prsesor Intel Atom X-5. Namun prosesor inipun sebenarnya sudah cukup powerfull jika hanya digunakan untuk komputasi dasar seperti membuat dokumen, mendengarkan musik, bermain game ringan, dan sebagainya.

Untuk menangani multitasking, Asus Transformer Book T101HA menggunakan RAM berkapasitas 2 GB. Sangat cukup untuk membuka beberapa aplikasi ringan sekaligus.

Beberapa port pelengkap pun tidak absen dari laptop 2-in-1 ini. Lubang port seperti Combo audio jack, USB 2.0, micro HDMI, Micro USB, dan SD card reader turut melengkapi laptop 2-in-1 ini.

Performa
Untuk menangani komputasi sehari-hari sepeti membuat dokumen, musik, atau menonton film, Asus Transformer Book T101HA dapat diandalkan. Dengan menggunakan penyimpanan jenis EMMC sebesar 128 GB. Tidak terlalu besar memang. Namun cukup jika anda tidak pernah mengoleksi film-film bekapasitas besar.

Asus Transformer Book T101HA hadir dengan sistem operasi Windows 10 yang telah tertanam secara default. Sistem operasi ini tentu akan membuat pengalaman berkomputasi anda menjadi lebih menyenangkan.

Kamera 2 mega pixel yang terletak di atas layar bisa digunakan untuk melakukan video call dengan kualitas gambar yang cukup.

 

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat disini.