ASUS Transformer 3 Pro T303UA - Notebook 2-in-1 Mirip Surface

27/05/2017

Asus kembali merilis notebook inovatifnya yang diberi nama Asus Transformer 3 Pro T303UA. Secara sekilas, desain notebook 2-in-1 ini mirip dengan notebook 2-in-1 besutan microsoft.
 
Namun, Asus Transformer 3 Pro T303UA dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari Microsoft Surface. Penasaran? Ikuti terus ulasannya dibawah ini.
 
Desain Asus Transformer 3 Pro T303UA
Sebagai sebuah notebook hybrid, Asus Transformer 3 Pro T303UA dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Dari sisi prosesornya saja, notebook ini menggunakan Intel Core i7-6500U dengan kecepatan mencapai 2.5 GHz dan dapat di overclock hingga 3.1 GHz.
 
Untuk  dapat bermultitasking dengan lancar, Asus Transformer 3 Pro T303UA dibekali dengan RAM sebesar 8 GB. RAM dengan kapasitas sebesar itu tentu sangat besar untuk ukuran sebuah notebook hybrid 2-in-1. Jarang sekali notebook hybrid yang menggunakan RAM sebesar itu.
 
Asus Transformer 3 Pro T303UA dibuat dengan satu tujuan, yaitu untuk mendapatkan performa yang tinggi dari sebuah notebook 2-in-1. Karenanya Asus Transformer 3 Pro T303UA masuk dalam jajarak notebook 2-in-1 dengan performa terbaik.
 
Dari sisi penyimpanan, Asus membekali notebook ini dengan SSD berkapasitas 512 GB SSD. Penggunaan SSD sebagai media penyimpanan utama tentu memiliki banya kelebihan jika dibanding dengan menggunakan had disk konvensional.
 
Diantaranya adalah performa dan kecepatan yang meningkat secara signiikan. Karena SSD dikenal sebagai media penyimpanan dengan kecepatan baca-tulis yang lebih unggul dibandingkan dengan hard disk.
 
Keuntungan lainnya dari penggunaan flashdisk sebagai media penyimpanan utama adalah laptop akan memiliki bodi yang tipis.
 
Asus juga melengkapi notebook ini dengan beberapa fitur tambahan yaitu port USB-Tpe-c, Thunderbolt 3, sensor pindai jari, dan audio Harmon Kardon. Pada bagian belakang notebook terdapat penyangga yang bisa dibuka untuk menyangga laptop hingga 170 derajat.
 
Seolah tidak ingin kalah dari Surface, Asus juga dilengkapi dengan sebuah pulpen sylush. Pulpen ini dapat digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari menggambar sa,pai menuli.
 
Untuk memaksimalkan notebook ini ketika digunakan untuk menggambar, copy keyboardnya dan gunakan pada mode tablet. Lalu anda bisa menggambar dengan lebih leluasa.
 
Performa Asus Transformer 3 Pro T303UA
Karena dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 8GB, notebook ini mempunyai performa yang sangat tangguh untuk ukuran sebuah notebook 2-in-1.
 
Belum lagi dengan SSD yang digunakannya sebagai media penyimpanan utama, membuat Windows 10 yang berjalan diatasnya menjadi lebih cepat. Dan ini tentu mampu menambah produktivitas para penggunanya.
 
Untuk spesifikasi Asus Transformer 3 Pro T303UA lebih lanjut, anda bisa membacanya disini.