Asus ZenBook Flip UX360UAK-BB351T, Laptop Convertible Tipis Dengan Performa Powerfull

29/05/2017

Melalui ZenBook Flip UX360UAK, Asus ingin menghadirkan laptop convertible 13 inci dengan daya baterai yang panjang. Beberapa komponen yang ditanamkan juga bagus untuk daya tahan baterai, seperti: SSD, IPS Panel, dan backlit keyboard. Dengan SSD, tidak akan ada lagi bunyi-bunyi yang biasa dihasilkan oleh hard disk ketika laptop digunakan.
 
Asus ZenBook Flip UX360UAK adalah model lanjutan dari ZenBook Flip UX360UA yang telah lebih dulu diperkenalkan beberapa waktu lalu. Pada versi terbaru ini, prosesor yang digunakan adalah Kaby Lake. Namun, tidak hanya itu. Peningkatan juga dilakukan di berbaga sisi lainnya. 
 
Asus ZenBook Flip UX360UAK adalah penantang langsung dai Acer Spin 5 SP513-51, Lenovo Yoga 910-13IKB, Dell XPS 13-93965, dan HP Spectre X360 13. 
 
Performa
Dari sisi dapur pacu, Asus ZenBook Flip UX360UAK dibekali denga Intel Core i5-7200U dengan kecepatan 2.5 GHz dan dipaduka  dengan kartu grafis Intel HD Graphics 620.
 
Perpaduan dari dua komponen utama tersebut akan menghasilkan performa yang cukup untuk menunjang komputasi seperti bekerja, game yang tidak terlalu berat, dan multimedia. 
 
Untk yang suka bermultitasking, Asus ZenBook Flip UX360UAK sudah menggunakan RAM sebesar 8 GB. RAM tersebut mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus. Jika merasa kurang, anda bisa mengupgradenya sampai dengan 16 GB.
 
Sebagai sebuah notebook convertible, Asus ZenBook Flip UX360UAK memiliki engsel yang dapat diputar sampai dengan 360%. Sehingga laptop ini dapat digunakan dalam dua mode, yaitu mode laptop dan mode tablet. Layarnya sendiri berukuran 13.3 inci, dengan resolusi 1920x1080 pixel.
 
Untuk melengkapi laptop ini ketika digunakan dalam mode tablet, Asus melengkapinya dengan layar sentuh. Tidak tanggung-tanggung, layar sentuh yang digunakan Asus ZenBook Flip UX360UAK mendukung tampai dengan 10 titik sentuh.
 
Dengan bobot laptop yang hanya 1.3 Kg, tentu membuatnya lebih mudah untuk dibawa kemana-mana dalam tas. Cocok untuk anda yang sering membawa pulang laptop dari kantor ke rumah.
 
Untuk penyimpanan, Asus ZenBook Flip UX360UAK menggunakan SSD sebesar 512 GB. Dengan menggunakan penyimpanan berjenis SSD, tentu membuat performa laptop ini semakin cepat.
 
Sistem operasi dapat berjalan lebih cepat ketika laptop dinyalakan. Aplikasi-aplikasi juga dapat berjalan lebih responsif. Proses penyalinan data dapat selesai lebih cepat. Ditambah lagi dengan tidak adanya bising ketika digunakan. SSD adalah jenis penyimpanan yang tepat digunakan untuk laptop ini.
 
Secara keseluruhan, Asus ZenBook Flip UX360UAK adalah laptop convertible dengan spesifikasi mumpuni dan performa yang tangguh.