ASUS ROG G752VS - Laptop Gaming Bertenaga Dengan Desain Futuristik

01/06/2017

Asus kembali merilis laptop di lini Republic Of Gamer, atau yang biasa disebut ROG. Pada seri kali ini, Asus merilis laptop terbarunya dengan nama ROG G752VS. Asus ROG G752VS adalah laptop dengan spesifikasi tinggi, bahkan bisa dikatakan salah satu yang tertinggi diantara seri Asus ROG lainnya.
 
Desain Asus ROG G752VS
Dari sisi tampilan fisik, Asus ROG G752VS di desain dengan bentuk yang futuristik. Jika pada umumnya laptop-laptop lain di desain dengan bentuk yang itu-itu saja, maka Asus mencoba menawarkan desain yang berbeda pada perangkat terbarunya kali ini.
 
Di balut dengan warna dominan abu-abu, dengan sedikit sentuhan warna oranye di beberpa sisi membuat desain Asus ROG G752VS kian terlihat menawan. Di bagian belakang layar, terdapat logo Republic Of Gamer yang menjadi ciri khas produk Asus dari lini ROG.
 
Di sisi kiri dan kanan logo tersebut, terdapat aksen oranye kekuningan yang semakin menambah estetika laptop ini. Sedangkan di bagian belakang laptop, terdapat sistem pembuangan udara yang di desain dengan sangat apik oleh Asus.
 
Tidak hanya berfungsi sebagai saluran keluar masuknya udah saja, bagian tersebut juga berhasil dibuat Asus menjadi semacam ornamen tambahan guna memperkuat kesan gaming untuk laptop ini.
 
Di bagian sisi kanan dan kiri laptop, terdapat port konektivitas guna menunjang kinerja laptop gaming yang satu ini. Beberapa port konektivitas tersebut antara lain adalah dua port USB 3.0, DVD drive, dan SD Card slot. Di sisi lain terdapat port untuk headphone, mic dan S/PDIF jacks, port USB type-C, sepasang port USB 3.0, HDMI output, dan Ethernet Jack.
 
Performa Asus ROG G752VS
Dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ dengan kecepatan mencapai 2.9 GHz, 16 GB RAM, hard disk berkapasitas 1 TB dengan kecepatan piringan 7.200 RPM, dan 512 GB SSD, membuat performa laptop gaming ini tidak diragukan lagi.
 
Dengan spesifikasi tersebut, Asus ROG G752VS mampu menghasilkan skor sebesar 14.717 di Geekbench. Skor tersebut tercatat lebih tinggi jika dibandingan dengan Blade Pro dan Aorus X7. Padahal keduanya menggunakan prosesor yang sama dengan Asus ROG G752VS.
 
Hard disk Asus ROG G752VS juga memiliki kecepatan baca-tulis yang sangat tinggi. Asus ROG G752VS mampu menyalin data sebesar 5 GB hanya dalam waktu 7 detik saja. 
 
Itu artinya kecepatan transfernya adalah 727 megabit per detik. Berdasarkan pengetesan yang dilakukan, dengan membuka 40 tab di Chrome sama sekali tidak terjadi lag ataupun kendala yang berarti