Asus A456UQ - Laptop Terbaru Dari Asus Dengan GT940MX

05/06/2017

Nvidia GeForce 940MX adalah kartu grafis untuk laptop kelas menengah dengann dukungan DirectX12. Kartu grafis ini pertama kali diperkenallkan pada kuartal pertama tahun 2016 untuk menggantikan GeForce 940M.
 
Jika dibandingkan dengan pendahulunya, kartu grafis ini memiliki performa yang lebih cepat karena sudah mendukung GDDR5. Kartu grafis ini mirip dengan Maxwell yang digunakan oleh Microsoft Surface Book, namun dengan jumlah memori dan kecepatan yang lebih tinggi.
 
Jika kamu ingin merasakan kehebatan kartu grafis yang satu ini, kamu bisa mrasakannya di laptop Asus A456UQ. Perangkat tersebut adalah menggunakan kartu grafis GeForce 940MX, sehingga mampu menghadirkan kualitas grafis yang cukup mumpuni.
 
Performa Asus A456UQ
Asus A456UQ hadir dengan dua pilihan prosesor, yaitu Intel core i5 dan i7. Untuk versi yang menggunakan prosesor Intel Core i5, kecepatannya adalah 2.5 GHz. Sedangkan untuk versi Core i7, akan mampu berlari hingga kecepatan 2.7GHz.
 
Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Asus A456UQ tidak memiliki perbedaan sama sekali. Sama-sama menggunakan RAM 8GB, sama-sama memiliki bentang layar 14 inci, dan hadir dengan DOS.
 
Sedangkan untuk penyimpanannya,  Asus A456UQ dibekali dengan hard disk sebesar 1 TB.  Asus A456UQ juga dilengkapi dengan DVD-RW untuk menonton film, ataupun memasang sistem operasi.
 
RAM yang digunakan oleh perangkat ini merupakan RAM dual chanel, yang artinya dapat di upgrade kapasitasnya dengan menambahkan kepingan baru didalamnya.
 
Desain  Asus A456UQ
Asus A456UQ memiliki tiga varian warna, yaitu dark, gold dan dark blue. Untuk cover LCD,  Asus A456UQ menggunakan material berbahan aluminium. Sehingga kesan kokoh dan elegan melekat di perangkat ini.
 
Asus A456UQ memiliki bentang layar selebar 14 inci. Ukuran layar itu tentu sangat ideal untuk digunakan sehari-hari untuk bekerja maupun menikmati konten multimedia seperti menonton film, mendengarkan musik, dan lain-lain.
 
Layarnya memiliki resolusi 1366 x 768 yang sudah di dukung dengan full HD. Resolusi layar tersebut akan membuat mata tetap nyaman untuk memandang layar laptop walaupun dalam waktu yang cukup lama.
 
Untuk ukuran bodinya sendiri laptop ini tidak terlalu tebal dan besar, sehingga memudahkannya untuk dibawa kemana-mana dengan menggunakan tas.
 
Untuk mendukung penggunaan standar baru USB,  Asus A456UQ dilengkapi dengan port USB type-C yang diklaim jauh lebih cepat ketika digunakan untuk mentransfer data. 
 
Untuk memanjakan telinga para penggunanya,  Asus A456UQ dilengkapi dengan teknologi Asus SonicMaster. Teknologi tersebut mampu menghasilkan suara yang jernih, halus, dan jelas pada saat mendengarkan musik dan menonton video.
 
Fitur Tambahan Asus A456UQ
Untuk menambah fungsionalitas perangkat ini, Asus menyematkan beberapa fitur tambahan. Diantaranya adalah Intel My Wifi Technology. Teknologi ini memungkinkan anda untuk menggunakan laptop sebagai jaringan Wifi personal area. Dengan teknologi ini, kamu bisa melakukan transfer berbagai data dengan mudah mulai dari video, foto, musik, ke HDTV.
 
Fitur lain yang tersedia antara lain adalah teknologi Intel Quick Sync Video. Teknologi ini akan membuat laptop mampu mengolah media dan video menjadi lebih cepat serta mudah, Kamu bisa membuat video 3D dengan cepat dan bisa membagikannya langsung dengan teman-teman.