Asus X550VX - Peningkatan Performa Dari Generasi Sebelumnya

05/06/2017

Salah satu ciri khas dari produk-produk Asus adalah varian yang beragam dalam satu tipe. Karenanya, produk-produk Asus hampir selalu diminati oleh para pengguna laptop karena dapat merangkul semua kebutuhan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, sampai dengan gamer.
 
Asus juga terkenal memiliki banyak jenis laptop, mulai dari laptop 2-in-1, convertible, laptop touch screen, sampai dengan laptop gaming. Kali ini, Asus kembali meluncurkan sebuah laptop gaming bernama Asus X550VX.
 
Performa Laptop Asus X550VX
Seri Asus X550VX adalah varian terbaru yang dikembangkan dari laptop varian sebelumnya, yaitu Asus X550JX. Hampir semua aspek mendapatkan pembaruan di model Asus X550VX ini.
 
Mulai dari CPU (prosesor), RAM, dan kartu grafis. Jika pada seri Asus 550JX masih menggunakan Intel Core i7 4710HQ, maka pada Asus X550VX sudah menggunakan Intel Core i7 6700HQ.
 
Penggantian prosesor ini tentu akan meningkatkan performa perangkat ini secara signifikan. Sangat berguna bagi kamu yang menginginkan laptop dengan kinerja yang mumpuni.
 
Dari segi RAM,  Asus X550VX menggunakan RAM DDR4. Tersedia dua varian yaitu yang menggunakan RAM 4GB  dan 8GB. Kamu hanya perlu memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
 
Sayangnya,  Asus X550VX hanya dilengkapi dengan satu buah slot untuk melakukan upgrade RAM. Karena RAM yang digunakan adalah RAM onboard, sehingga tidak bisa dicabut ataupun diganti.
 
Desain Laptop Asus X550VX
Jika dilihat sekilas, laptop ini akanterlihat sangat kokoh karena hampir seluruh bodinya dibalut dengan material berwarna hitam. Hanya ada logo Asus di bagian punggung laptop saja, tanpa ada aksen tambahan apapun.
 
Touchpad di desain dengan ukuran yang pas, tidak terlalu lebar juga tidak terlalu kecil. Uniknya, touchpad Asus X550VX diletakan di posisi sedikit ke kiri, bukan di tengah-tengah. Hal ini untuk memudahkan gamer untuk bernavigasi dengan dua tangan. Satau untuk menggunakan tombol panah, dan satu untuk menggunakkan touchpad ketika bermain game.
 
Fitur Tambahan Laptop Asus X55VX
Sebenarnya, tidak terlalu banyak fitur yang dibawa oleh laptop Asus X55VX. Bukan karena tidak canggih, namun karena perangkat ini memang tidak dilengkapi dengan Windows sejak awal.
 
Jika kamu sudah menginstall sistem operasi di laptop ini, kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan. Antara lain adalah smart gesture dengan menggunakan touchpad. Fitur ini memungkinkan kamu melakukan hal-hal tertentu dengan menggunakan touchpad.
 
Fitur lainnya adalah keyboard backlt, yaitu fitur yang memungkinkan keybord untuk menyala. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu menginstall driver tambahan setelah memasang Windows. Jika driver tersebut tidak dipasang, maka backlit keyboard tidak akan bekerja.