Asus VivoBook Flip TP201SA - Notebook Convertible Dengan Harga Terjangkau

06/06/2017

Bisa dibilang, Asus adalah salah satu pemimpin pasar notebook di indonesia. Baru-baru ini, Asus telah meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Asus VivoBook Flip TP201SA. Produk Asus yang satu ini termasuk ke dalam jenis convertible notebook.
 
Notebook yang satu ini sebenarnya dikembangkan oleh Asus untuk mengikuti perkembangan dunia notebook yang kian hari makin dinamis.
 
Saat ini, para pengguna menginginkan notebook dengan kinerja yang mumpuni dan mampu memenuhi kebutuhan komputasi dari segala aspek. Untuk menjawab tantangan tersebut, Asus akhirnya menghadirkan VivoBook Flip TP201SA.
 
Performa VivoBook Flip TP201SA
Hampir sama seperti perangkat convertible pada umumnya, VivoBook Flip TP201SA juga di desain dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar yaitu 11.6 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi HD 1366 x 1076 pixel.
 
Layar tersebut telah dilengkapi dengan teknologi khas dari Asus, yaitu Asus Tru2Life. Teknologi ini membuat layar mampu menmapilkan warna dan gambar menjadi lebih hidup dan semakin indah untuk dipandang mata.
 
Sedangkan dari sisi dapur pacu, Asus membekali perangkat ini dengan prosesor Intel Pentium N3710 Quad-Core berkecepatan 2.65GHz. RAM nya sendiri sudah berkapasitas 4GB DDR3, dengan penyimpanan bertipe hard disk berkapasitas 500GB.
 
Dengan spesifikasi tersebut, perangkat ini tentu sudah dapat bermultitasking dengan cukup lancar. 
 
Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan berbagai port guna menunjang kinerjanya. Port yang ada di VivoBook Flip TP201SA cukup lengkap, mulai dari satu 3.5mm audio combo, satu USB 3.0, satu USB 2.0, satu USB type-c, dan satu buah port HDMI. 
 
Untuk memanjakan telinga para penggunanya, VivoBook Flip TP201SA dilengkapi dengan teknologi SonicMaster. Teknologi ini akan membuat speaker perangkat dapat menghasilkan suara yang berkualitas baik dan jernih.
 
Kelebihan dari perangkat ini adalah baterainya yang dapat bertahan dengan cukup lama. Dari pengetesan yang dilakukan, baterai VivoBook Flip TP201SA dapat bertahan hingga 11 jam pada pemakaian normal.
 
Kelebihan lainnya adalah laptop ini bisa digunakan dalam berbagai mode. Mulai dari mode laptop, mode tend, mode tablet, dan mode stand. Kamu bisa menggunakan ke-4 mode tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu.
 
Dengan adanya USB type-c juga akan sangat berguna untuk kamu. Pasalnya, USB type-c dapat melakukan transfer data dengan sangat cepat. Cocok untuk kamu yang sering memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya.
 
Sayangnya, VivoBook Flip TP201SA belum dilengkapi dengan sistem operasi ketika kamu membelinya. Kamu harus melakukan pemasangan sistem operasi sendiri setelah membeli perangkat ini.
 
Namun, dampak positif dari belum adanya sistem operasi di perangkat ini adalah harganya yang dibanderol lebih murah. Itu karena Asus tidak perlu membayar lisensi ke Microsoft.
 
Untuk spesifikasi lengkapnya, kamu bisa melihatnya disini.