Asus Transformer Book Flip TP200SA - Laptop yang bisa dilipat untuk kerja dan hiburan

07/06/2017

Asus Transformer Book Flip TP200SA adalah laptop hybrid seharga 5.8 jutaan. Perangkat ini mempunyai desain yang elegan dan juga baterai yang awet. Walaupun performanya bisa dibilang tidak terlalu tinggi, namun perangkat ini adalah laptop yang patut dimiliki dengan harga yang tidak terlalu mahal.
 
Desain
TP200SA memiliki bodi yang mengkilat dan berbahan metal. Sedangkan di bagian bawah keyboard, material yang digunakan masih menggunakan plastik. Sedangkan layarnya sendiri memiliki lebar 11.6 inci, dikelilingi dengan bezel berwarna hitam mengkilat yang terlihat menyatu dengan layar.
 
Seperti laptop hybrid pada umumnya, TP200SA juga memiliki engsel yang dapat diputar sampai 360 derajat untuk mengubah laptop menjadi mode tablet. Tersedia dua buah slot speaker dibawah. Di bagian belakang layar, TP200SA memiliki bodi yang datar. 
 
Sehingga menjadikannya lebih solid ketika digunakan dalam mode tablet. Perangkat ini memiliki dimensi 11.69 x 7.93. x 0.73 inci, dan berat hanya 2.6 pound. Perangkat ini lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan laptop hybrid berukuran 11 inci pada umumnya. Ukurannya bahkan lebih kecil dari kertas A4.
 
Kerennya lagi, seluruh bodi TP200SA juga dilengkapi dengan tekstur anti gores yang cukup kuat sehingga mampu membuat laptop ini terihat tetap indah dalam waktu yang lama. Tentunya kamu tidak perlu khawatir laptop ini akan terlihat cepat usang karena goresan.
 
Performa Asus Transformer Book Flip TP200SA
Memadukan Intel Celeron N3050 dan 4 GB RAM dengan penyimpanan 128 GB eMMC, tentu performanya tidak bisa disandingan dengan laptop-laptop premium. Namun rasanya spesifikasi tersebut sudah cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.
 
Salah satu kelebihan terbaik yang dibawa oleh perangkat ini adalah baterainya. Baterai TP200SA mampu bertahan hingga 10 jam dan 56 menit pada pemakaian normal. Daya tahan baterai ini 5 jam lebih baik jika dibandingkan dengan laptop hybrid laainnya seperti Dell Inspiron 11 3000, Lenovo Flex 3 11, dan HP Pavilion x360 11.
 
Dengan menggunakan penyimpanan bertipe eMMC, TP200SA memiliki kecepatan transfer yang biasa saja. Tidak kencang, juga tidak terlalu lambat jika dibandingkan dengan HDD ataupun SSD.
 
Kesimpulan
Laptop hybrid ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan laptop untuk komputasi sehari-hari seperti browsing, mengedit dan membuat dokumen, mendengarkan musik, dan juga menikmati konten multimedia.