Asus FX553VD-DM001D - Laptop Gaming Harga Miring

08/06/2017

ROG Strix GL553VD adalah salah satu jajaran laptop gaming dari Asus yang cukup diminati. Karenanya, beberapa waktu lalu Asus membuat varian laptop ini yang dibanderol dengan harga lebih murah.
 
Tentu untuk bisa dibanderol dengan harga murah, Asus harus memangkas beberapa fitur pada laptop ini. Varian murah ini diberi nama Asus FX553VD-DM001D.
 
Spesifikasi dan Performa Asus FX553VD-DM001D
Karena perangkat ini termasuk ke dalam kategori laptop gaming, maka harus dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni agar dapat menjalankan game dengan lancar.
 
Intel Core i7-7700HQ dipercaya Asus untuk menjadi prosesor laptop gamingnya yang satu ini. Prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafiss Nvidia GeForce GTX 1050 yang bisa gunakan untuk menghandle banyak game keluaran terbaru.
 
Perpaduan antara prosesor dan kartu grafis tersebut tentu akan menghadirkan performa yang tidak bisa dipandang sebelah maata. Belum lagi dengan dukungan RAM sebesar 8 GB yang akan membuat kinerja laptop ini kian gahar.
 
Selain dari segi grafis, laptop gaming juga harus memiliki kualitas audio yang mumpuni untuk dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang maksimal bagi para penggunanya. Hal inilah yang diasadari oleh Asus.
 
Karenanya, Asus menghadirkan speaker dengan kualitas premium pada laptop ini. Speaker tersebut dilengkapi pula dengan teknologi khas produk-produk Asus, yaitu SonicMaster Premium Technology dan juga ICEpower.
 
Karena Asus ingin agar laptop gaming ini berada di harga yang murah, maka perangkat ini tidak dilengkapi dengan Windows. Jadi, kamu yang membeli laptop ini harus membeli Windows secara terpisah dan memasangnya sendiri.
 
Desain Asus FX553VD-DM001D
Dari pemantauan Tim Agres, Asus melengkapi FX553VD-DM001D dengan layar berukuran 15.6 inci. Layar ini menggunakan panel Matte dengan resolusi yang Full HD yang mencapai 1920 x 1080 pixel.
 
Dengan ukuran layar tersebut, tentu kamu sebagai pengguna akan memiliki sudut pandang yang lebih luas ketika bermain game menggunakan perangkat ini. Hal ini tentu akan menambah keseruan ketika memainkan game.
 
Bukan hanya itu saja, mata kamu juga akan semakin dimanjakan dengan hadirnya fasilitas anti-glare yang mampu memancarkan spektrum warna yang cukup tinggi, hingga 45% NTSC. Dengan spesifikasi layar tersebut, tentu laptop gaming ini menjadi lebih bernilai walaupun dibanderol dengan harga yang cukup murah dikelasnya.
 
Secara fisik, desain dari Asus FX553VD-DM001D ini memang tidak sekokoh laptop dari seri ROG. Namun walaupun begitu kesan laptop gamingnya” masih terasa kental. Terutama dibagian punggung laptop, terdapat logo Asus dengan dengan aksen di kanan dan kirinya.
 
Kesimpulan
Jika kamu sedang mencari laptop untuk gaming namun memiliki budget yang tidak terlalu tinggi, maka laptop keluaran Asus yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain performanya yang cukup mumpuni untuk menjalankan game, harganya juga cukup murah untuk ukuran laptop gaming.