Asus FX502VM-DM613T - Laptop Gaming Canggih Dari Asus Dengan Harga 20 Jutaan

08/06/2017

Kamu sedang mencari laptop gaming dengan kinerja powerfull namun tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam? Maka Asus FX502VM-DM613T bisa menjadi pilihan. Harnya hampir setengah dari laptop-laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda jauh dengannya. 
 
Apa saja kelebihan dari laptop gaming besutan Asus yang satu ini? Simak ulasannya berikut.
 
Performa dan spesifikasi
Perangkat ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk menjalankan game-game terbaru yang tidak bisa dimainkan dengan laptop biasa. Karenanya, Asus melengkapi pernagkat ini dengan prosesor Intel core i7-7700HQ, dan dpasukan dengan RAM sebesar 16 GB.
 
Dari segi penyimpanan, perangkat ini memiliki dua buah jenis penyimpanan. Yang pertama adalah sebuah SSD berkapasitas 128GB, dan yang kedua adalah sebuah hard disk (HDD) berkapasitas 1 TB.
 
Penggunaan dua jenis penyimpanan yang berbeda ini tentu sangat membantu sekali untuk kinerja laptop. SSD bisa digunakan untuk menyimpan sistem operasi sehingga kinerjanya meningkat cukup drastis. Sedangkan HDD bisa digunakan untuk menyimpan data-data pribadi kamu seperti foto, video, dokumen, ataupun film.
 
Sedangkan untuk menghandle grafis, perangkat ini menggunakan kartu grafis dari Nvidia yaitu GeForce GTX1060 sebesar 3 GB. Cukup besar bukan?
 
Sebagai perbandingan, biasanya laptop gaming yang dibanderol dengan harga dibawah 20 juta hanya menggunakan kartu grafis berkapasitas 2 GB saja. Dengan menggunakan kartu grafis sebesar 3 GB ini, tentu akan sangat berdampak positif pada kualitas gambar game yang dihasilkan.
 
Laptop gaming ini sendiri sudah dilengkapi dengan Windows 10 secara pre install, sehingga kamu bisa langsung menggunakan game ini untuk bermain game tanpa perlu melakukan pemasangan sistem operasi lagi.
 
Karena gaming adalah suatu kegiatan komputasi yang cukup berat, biasanya laptop akan menjadi cepat panas. Namun Asus telah mengantisipasi hal tersebut dengan menghadirkan dua buah kipas pendingin.
 
Sistem pembuangan udara di perangkat ini juga makin canggih karena sudah menggunakan dua buah pipa saluran. Jika umumnya laptop gaming masih menggunakan satu buah pipa saja. Dengan menggunakan dua buah pipa, tentu panas pada laptop dapat direda dengan cukup signifikan ketika digunakan bermain game.
 
Kesimpulan
Dengan berbagai macam kelebihannya, mulai dari prosesor terbaru sampai dengan sistem pendingin canggih, Asus FX502VM-DM613T adalah laptop canggih dengan harga yang masuk akal.