HP Pavilion 15-BC045TX, Laptop Serba Bisa Dengan Intel Core i7

09/06/2017

Laptop gaming adalah salah satu kategori yang sangat laku dipasaran. Karenanya, hal tersebut tidak disia-siakan oleh para vendor laptop, termasuk Hewlett Packar. 
 
Vendor laptop asal Palo Alto, California, Amerika ini juga diketahui sering sekali membuat perangkat laptop untuk gaming. Bahkan, HP mempunyai satu seri laptop sendiri yang dikhususkan untuk gaming, yaitu HP Omen.
 
HP Omen dibanderol dengan harga yang cukup mahal, rata-rata diatas 20 jutaan. Namun, kualitas yang didapat tentu saja sepadan dengan harganya.
 
Selain membuat laptop gaming dengan seri Omen, HP juga membuat laptop gaming lainnya, bahkan dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah HP PAvilion 15-BC045TX.
 
Spesifikasi dan Performa HP Pavilion 15-BC045TX
Di dukung oleh prosesor Intel Core i7 dari generasi Skylake, tentu kualitas laptop ini sangat menjanjikan. Ditambah lagi dengan kartu grafis yang digunakannya, yaitu Nvidia GeForce GTX 9600.
 
Perpaduan dua komponen penting tersebut tentu akan membuat performa perangkat ini kian gahar. Ditambah lagi dengan RAM sebesar 8 GB yang dibawanya, multitasking dengan perangkat ini kian lancar. 
 
Saat ini mulai banyak game yang lebih menyenangkan jika dimainkan dengan layar sentuh. Hal inilah yang disadari oleh HP, dan akhirnya menggunakan layar sentuh di perangkat ini. Sehingga ketika digunakan untuk bermain game, para pemain bisa menggunakan layar sentuhnya.
 
Layar sentuhnya sentuhnya sendiri memiliki bentang 15.6 inci. Selain dilengkapi dengan layar sentuh, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi HD BrightView UWVA WLED (White Light Emiting Diode). Total resolusinya adalah 1920 x 1080 pixel.
 
Seakan ingin melengkapi layar laptop ini, HP juga tidak lupa membenamkan fitur anti-glare atau anti silau. Fitur ini sangat berguna jika kamu sedang menggunakan laptop ini ditempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung.
 
Dari sisi audio, HP Pavilion 15-BC045TX dilengkapi dengan dua buah speaker stereo buatan Bang & Olufsen Play. Kedua speaker tersebut ditandemkan dengan teknologi HP Audio Boost. Perpaduan tersebut tentu akan sangat memanjakan telinga para pengguna perangkat ini.
 
Desain HP Pavilion 15 15-BC045TX
Penampilan luar laptop besutan HP yang satu ini bisa dikatakan cukup elegan. Bodinya dibalut dengan metal berwarna perak. HP juga mengerjakan setiap bagian dari laptop ini secara detail, sehingga menghasilkan build quality yang solid.
 
Hampir seluruh bodi perangkat ini dibalut dengan warna hitam. Uniknya, setiap tombol keyboard perangkat ini menggunakan warna putih. Sehingga antara badan laptop dengan keyboard lebih mudah dibedakan. 
 
Kesimpulan
Dengan harga yang tidak begitu tinggi, performa laptop ini tetap dapat diadu dengan perangkat-perangkat sejenis. Laptop ini belum dilengkapi dengan sistem operasi, alias DOS. Jadi kamu bisa lebih leluasa untuk menggunakan sistem operasi sesuai dengan pilihan kamu.