Acer Aspire Z3-451 - Laptop tangguh bertenaga AMD A10

12/06/2017

Kamu sedang mencari laptop dengan spesifikasi tangguh namun budget terbatas? Ada baiknya kamu mempertimbangkan laptop besutan Acer yang satu ini, yaitu Assspire Z3-451. Dengan harga mulai dari 4 jutaan, perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat dan juga game-game terbaru. 
 
Performa Acer Aspire Z3-451 
Secara performa, Acer Aspire Z3-451 bisa dikatakan sangat baik untuk sebuah laptop seharga 4 jutaan. Untuk urusan gamingpun, perangkat ini bisa dibuat untuk memainkan game-game terbaru seperti Battlefield 4, Grid Autosport, Pro Evolution Soccer 2017, dan World of Tank. Semua game berat tersebut dapat berjalan dengan lancar di Acer Aspire Z3-451.
 
Tidak mengherankan memang jika perangkat ini memiliki performa yang gahar, karena ditennagai dengan prosesor AMD APU A10-5757M Quad Core. Prosesor tersebut dapat berlari dengan kecepatan hingga 3.5GHz. Terbilang tinggi untuk laptop dengan harga 4 jutaan.
 
Berkat prosesor AMD yang digunakannya, maka perangkat ini memiliki fitur AMD Turbo Core. Teknologi tersebut mampu meningkatkan kinerja CPU secara otomatis ketika dibutuhkan, contohnya ketika laptop sedang digunakan untuk membuka aplikasi dan game berat.
 
Bukan cuma itu. Karena menggunakan prosesor AMD APU pula, laptop ini memiliki kartu grafis terintegrasi yaitu Radeon HD 8650G dengan s384 Shader Unit berkecepatn 533 MHz-720MHz. Kartu grafis tersebut tentu akan mampu menghadirkan performa grafi yang mumpuni ketika digunakan untuk bermain game berat.
 
Selain untuk gaming , perangkat ini juga bisa digunakan untuk kegiatan harian eperti browsing, mengerjakan tugas kantor, multimedia, dan semacamnya. Sehingga laptop ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar, pekerja kantoran, sampai dengan gamer.
 
Untuk menunjang aktivitas multi-tasking, Acer membekali perangkat yang satu ini dengan RAM sebesar 4GB. Cukup untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, Jika kamu kurang puas, kamu dapat melakukan upgrade untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi lagi.
 
Untuk manjakan mata para penggunanya, Acer membekali perangkat ini dengan layar standar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Layar yang digunakan sendiri sudah berjenit TFT LCD dengan LED backlight. Teknologi tersebut tentu akan membuat laptop ini tetap nyaman digunakan dalam waktu yang lama tanpa membuat mata lelah.
 
Sedangkan dari sisi konektivitas, laptop ini memiliki port yang cukup lengkap untuk menunjang penggunaannya. Terdapat berbagai macam perangkat konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, LAN, DVD-RW hingga  card reader.
 
Punya banyak koleksi musik, film, foto dan game? Tidak perlu menghapusnya, karena perangkat ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar yaitu hard disk 500GB.
 
Kesimpulan
Acer Aspire Z3-451 adalah laptop dengan performa tangguh karena ditenagai oleh prosesor AMD APU A10-5757M Quad Core dengan harga yang kompetitif. Laptop ini sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari pekerja kantoran, pelajar, mahasiswa, sampai gamer.