Lenovo Thinkpad E450-2YIA - Laptop Bisnis Bertenaga Intel Core i3

13/06/2017

Lenovo memiliki banyak sekali seri laptop yang dikhususkan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari gaming, penggunaan sehari-hari, desain grafis, sampai dengan bisnis. Sehingga tidak salah jika Lenovo memiliki banyak pengguna loyal dari berbagai kalangan.
 
Beberapa waktu lalu, Lenovo meluncurkan laptop baru untuk melengkapi jajaran laptop bisnisnya. Laptop tersebut adalah Thinkppad E450-2YIA. Karena diperuntukan untuk kalangan bisnis, perangkat ini memiliki spesifikasi dan jeroan yang pas digunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantoran.
 
Lenovo membekali perangkat ini dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight. Dengan teknologi tersebut, laptop ini dapat digunakan untuk bekerja dalam waktu yang lama tannpa membuat mata cepat lelah.
 
Layar laptop ini memiliki resolusi 1366 x 768 pixel. Resolusi layar tersebut memang tidak begitu besar, namun juga tidak kecil untuk ukuran laptop bisnis.
 
Lenovo agaknya ingin membuat para pengguna laptop ini memiliki kebebasan tersendiri untuk memilih sitem operasi apa yang ingin digunakan. Pasalnya, laptop ini tidak terpasang DOS didalamnya.
 
Setelah membeli laptop in, kamu bisa memilih sistem operasi apa yang ingin digunakan. Mulai dari Windows XP, windows 7, Windows 10 sampai dengan linux.
 
Untuk urusan kinerja dan performa, laptop ini memiliki performa yang cukup baik untuk ukuran sebuah laptop bisnis. Perangkat ini dibekali dengan Intel Core i3-4005U generasi Haswell dual-core. Prosesor tersebut dapat dipacu higga 1.7GHz.
 
Untuk bermultitasking ketika digunakan bekerja, Lenovo membekali laptop ini dengan RAM sebesar 4GB. RAM yang digunakan terssebut berjenis DDR3. Jika kamu merasa kurang puas dengan performanya, maka dapat di upgrade hingga mencapai 16GB.
 
Dari sisi grafis, Lenovo Thinkpad E450-2YIA mengandalkan kartu grafis Intel HD Graphics 4400. Kartu grafis ini tidak bisa digunakan untuk memainkan game-game berat. Karena laptop ini sendiri peruntukannya bukan untuk gaming, namun untuk bisnis.
 
Kartu grafis tersebut mengusung 20 execution unit (EU) dan dapat berlari dengan kecepatan 200MHz, dan bisa mencapai angka 950MHz ketika dalam mode turbo. Dengan performanya tersebut, tentu laptop ini bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi non-grafis yang cukup berat.
 
Karena biasanya kalangan bisnis membutuhkan keamanan ekstra, Lenovo membekali Thinkpad E450-2YIA dengan sebuah sensor sidik jari / fingerprint sensor. Sehingga nantinya data-data pekerjaan tidak akan dapat diakses oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.
 
Untuk mempermudah penggunaan laptop ini, Lenovo membekali port konektivitas yang cukup lengkap. Beberapa port konektivitas tersebut antara lain adalah LAN, Bluetooth, Wifi, USB 3.0, USB 2.0, VGA, HDMI, dan sebuah slot card reader.
 
Walaupun diperuntukan bagi kalangan bisnis dan pekerja kantoran, Lenovo tidak lupa membekali perangkat ini dengan audio yang cukup baik. Yaitu Dolby Advanced Audio yang mampu menghadirkan kualiatas suara yang baik.
 
Untuk menyimpan seluruh data-data pekerjaan kamu, laptop ini dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB. Dapat digunakan untuk menampung banyak data pekerjaan, mengingat data pekerjaan seperti dokumen biasanya berukuran kecil.
 
Dilihat dari spesifikasinya, Lenovo Thinkpad E450-2YIA adalah laptop bisnis dengan kualitas dan stabilitas yang tinggi. Performanya dapat diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kamu.