Laptop ThinkPad Mana yang Cocok untuk Kamu?

17/06/2017

Untuk kalangan bisnis, Lenovo ThinkPad memang sangat bisa diandalkan. Dengan desain yang kokoh, keyboard yang kuat, touchpad berakurasi tinggi, dan tampilan hitam yang simpel, ThinkPad seakan menjadi primadona dikalangan para pebisnis.
 
Jika kamu sudah terpikirkan untuk memilih ThinkPad sebagai laptop untuk kamu bekerja, kamu akan tetap punya banyak pilihan. Ya, saat ini ThinkPad memiliki banyak varian dan model. Saat ini Lenovo memiliki 20 model dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.
 
Rata-rata semua ThinkPad memiliki desain yang serupa, namun dengan ukuran, harga, layar, performa, serta baterai yang berbeda-beda. Jadi, manakah ThinkPad yang cocok untuk kamu?
 
Terbaik dalam segala hal
ThinkPad T470 adalah laptop terbaik untuk segala hal karena mengkombinasikan daya tahan baterai yang lama (17 jam), keyboard yang nyaman untuk mengetik, performa yang kuat, serta layar dengan resolusi 1080 pixel. Dengan berat hanya 1.5 Kg saja, laptop ini semakin terlihat sangat menarik.
 
ThinkPad dengan portabilitas tinggi
Jika kamu menginginkan ThinkPad yang tipis, maka X1 Carbon adalah pilihan terbaik. Memiliki layar 14 inci dan berat hanya 1 Kg, X1 Carbon adalah ThinkPad tertipis diantara yang lainnya.
 
ThinkPad 2-in-1
Lenovo membuat beberapa model ThinkPad yang diberi identitas Yoga” yang keyboardnya bisa diputar hingga 360 derajat. Jika kamu menginginkan ThinkPad dengan kemampuan seperti itu, maka ThinkPad X1 Yoga adalah pilihan terbaik.
 
Seperti kebanyakan laptop 2-in-1 lainnya, Thinkpad X1 Yoga juga memiliki bodi yang sangat tipis. Sehingga sangat nyaman ketika digunakan baik dalam mode laptop maupun tablet.
 
ThinkPad dengan keyboard terbaik
Karena ThinkPad adalah laptop yang dibuat untuk kalangan bisnis dan profesional, Lenovo membuat keyboard ThinkPad senyaman mungkin untuk digunakan. Namun walaupun begitu, terdapat perbedaan antara satu model dengan model yang lainnya.
 
ThinkPad T470 adalah model dengan keyboard terbika untuk bekerja. 
 
ThinkPad dengan layar terbaik
ThinkPad dibekali dengan layar yang berbeda-beda. Baik dari ukuran maupun dukungan touchscreen ataupun bukan. Sehingga kamu punya pilihan yang beragam dan bisa mencari yang paling cocok dengan kebutuhan.
 
Seri dari ThinkPad X1 (X1 Carbon dan X1 Yoga) adalah dua laptop dengan kualitas layar terbaik yang ada di jajaran ThinkPad. Ia bisa menghasilkan warna yang akurat serta gambar yang cerah.
 
ThinkPad dengan harga terbaik
Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016, ThinkPad 13 menawarkan harga terbaik dengan spesifikasi yang dibawanya. Dengan harga mulai dari 9 jutaan, spesifikasinya setara dengan laptop yang biasa dibanderol dengan harga diatas 10 juta.
 
ThinkPad 13 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, layar beresolusi 1080 pixel, dan penyimpanan berupa SSD berkapasitas 256GB. 
 
Namun jika kamu memiliki budget yang lebih rendah, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada ThinkPad E470 dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dengan harga yang juga lebih murah dibandingkan dengan ThinkPad 13.
 
ThinkPad dengan performa terbaik
Sebagian besar ThinkPad dibekali dengan prosesor Intel Core i3, i5, dan i7 dual-core. Namun jika kamu butuh ThinkPad dengan performa yang lebih tangguh untuk pekerjaan spesifik seperti 3D modeling dan CAD, maka ThinkPad seri P bisa jadi pilihan.
 
Jika kamu menginginkan laptop dengan performa yang terbaik tanpa memperdulikan ukuran, maka ThinkPad P70 adalah ilihan terbaik. ThinkPad P70 dibekali dengan prosesor Intel Xeon E3-1505M dan kartu grafis Nvidia Quadro M5000M. 
 
Sedangkan seri ThinkPad P50 menawarkan prosesor yang sama namun dengan kartu grafis satu tingkat lebih rendah yaitu Nvidia Quadro M2000M.
 
Itu dia deretan laptop ThinkPad berdasarkan spesifikasi, harga sampai dengan performanya. Sudah menentukan pilihan? Cari tahu spesifikasi lengkapnya disini.