Lenovo Pamerkan Konsep Laptop Lentur yang Bisa di Tekuk

21/06/2017

Dalam waktu yang tidak begitu lama, laptop Lenovo di lini ThinkPad mungkin tidak akan memiliki engsel lagi. Pasalnya pada acara bertajuk Lenovo Transform” yang diadakan di Kota New York, perusahaan raksasa pembuat laptop tersebut memamerkan konsep ambisius berupa laptop lentur yang bisa di tekuk walaupun tanpa engsel.
 
Christian Teismann, Senior Vice President of Commercial Business dari lenovo memperkenalkan proyek ambisius tersebut dihadapan para tamu. Saat ini, proyek tersebut masih terbatas pada gambar render saja dan belum tersedia sebagai prototype fisik.
 
Seperti yang terlihat pada gambar diatas, konsep ThinkPad tanpa engsel ini memiliki layar yang lebih besar dari laptop pada umumnya. Layarnya lentur dan bisa ditekuk, serta tidak memiliki touchpad. Namun TrackPoint khas ThinkPad tetap ada diantara keyboard.
 
Tesmann juga mengatakan bahwa konsep ThinkPad tanpa engsel ini adalah perangkat yang selalu terhubung”. Kamu bisa berbicara” dengan laptop ini kapan saja. Mirip dengan fitur always on yang dimiliki android dengan Google Assitant-nya.
 
Mungkin nantinya laptop ini akan terintegrasi secara penuh dengan Cortana yang ada di Windows 10. Dari presentasi yang ditampilkan, Lenovo juga sepertinya akan membekali perangkat yang satu ini dengan layar sentuh dan sebuah stylus.
 
Dalam acara tersebut, Tesimann juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat mereka akan membuat sebuah ThinkPad yang spesial dirilis bersama dengan ulang tahun perusahaan yang ke-25. Teismann juga mengatakan bahwa ThinkPad tersebut akan menggunakan komponen paling powerfull yang pernah ada.
 
Namun Teismann tidak menjelaskan lebih rinci mengenai ThinkPad tersebut.