Lenovo ThinkPad E470 Review

22/06/2017

ThinkPad E470 adalah seri terbaru dari laptop bisnis milik Lenovo. Pada seri kali ini, Lenovo E-series menggunakan prosesor Intel generasi ke -7, yang tentu akan meningkatkan performa serta lebih hemat baterai. Semua kelebihan tersebut dapat diperoleh dengan harga yang masuk akal. Lalu bagaimana dengan kualitas laptop ini?
 
Prosesor Intel Kaby Lake menjadi populer beberapa bulan setelah diluncurkan secara resmi oleh Intel. Banyak laptop mulai menggunakannya. Bahkan laptop bisnis pun mulai banyak yang menggunakan Intel Kaby Lake, salah satunya adalah Lenovo E-series ini.
 
Lenovo ThinkPad E470 dibanderol dengan harga mulai dari 11 jutaan, perangkat ini bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan perangkat lainnya dengan spesifikasi yang sama. 
 
ThinkPad E470 tidak dilengkapi dengan sistem operasi. Di bekali dengan kartu grafis Intel HD Graphics 620 dan Nvidia GeForce 940MX, tentu ThinkPad E470 dapat diandalkan untuk bermain game. Sangat cocok untuk mereka yang menginginkan laptop untuk bekerja, namun juga bisa digunakan untuk bermain game ketika sedang penat.
 
Lenovo ThinkPad E470 dibalut dengan bodi berwarna hitam, hampir sama seperti laptop ThinkPad pada umumnya. Di sisi kiri atas, terdapat tulisan ThinkPad” dengan titik merah yang menjadi identitas produk Lenovo di jajaran ThinkPad.
 
Sayangnya, ThinkPad E470 adalah laptop yang cukup bongsor jika dibandingkan dengan laptop bisnis pada umumnya. Bobotnya mencapai 1.9 Kg dengan ketebalan mencapai 24 mm. Laptop ini tentu kurang cocok untuk anda yang menginginkan mobilitas tinggi dan laptop yang ringan.
 
Dari sisi port konektivitas, perangkat ini dilengkapi dengan 3 oport USB Type-A, HDMI, Ethernet, SD Card Reader dan power adapter. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan port USB Type-C.