Spesifikasi dan Review Dell Latitude E7270

04/08/2017

 
Jika kamu sedang mencari laptop berukuran mungil namun dengan spesifikasi yang gahar, maka Dell Latitude E7270 bisa menjadi pilihan. Dengan bentang layar hanya 12 inci, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7, 256GB SSD dan layar sentuh FHD.
 
Dengan perpaduan semua komponen tersebut, tentu lapotp ini sangat cocok untuk kamu yang memerlukan laptop dengan mobilitas tinggi namun dengan spesifikasi yang tinggi pula. Berikut ini adalah spesifikasi, desain, dan performa lengkap dari Dell Latitude E7270.

Spesifikasi Singkat Dell Latitude E7270

Prosesor
Intel Core i7-6600U
Sistem Operasi
Windows 10 Pro
RAM
8GB
Penyimpanan
256GB SSD

Desain

Perangkat ini di desain dengan bodi yang ramping, namun tetap terlihat kokoh. Sebagian besar bodinya berwarna hitam. DIlengkapi dengan logo Dell dibagian punggung laptop sebagai ciri khas seperti produk-produk laptop buatan Dell lainnya.
 
Untuk layarnya sendiri, Dell membekali perangkat ini dengan layar sebesar 12.5” beresolusi 1080 pixel. Tentu dengan dua perpaduan tersebut tampilan gambar akan lebih jernih dan nyaman untuk dipandang.
 
Dengan ukurannya yang bisa dikatakan cukup mungil, Dell Latitude E7270 adalah salah satu laptop bisnis paling pas. Pasalnya, dengan ukuran perangkat ini yang tidak terlalu besar, menjadikannya lebih mudah untuk masuk tas dibuawa kemanapun kamu pergi.

Ketahanan dan Keamanan

Dell telah mendapatkan sertifikat MIL-STD-819G untuk perangkat ini. Sehingga perangkat ini cukup kuat untuk menerima tekanan dan benturan jika suatu waktu kamu tidak sengaja menjatuhkannya dari atas meja.
 
Perangkat ini juga sudah dilegkapi dengan software Data Protection buatan Dell. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membackup dan merecovery data dengan mudah.
 
Jadi, data-data kamu bisa dikembalikan jika suatu waktu tidak sengaja kamu hapus atau hilang karena virus.

Port dan Webcam

Salah satu keunikan Dell Latitude 7270 adalah, ia memiliki 3 sisi port. Yaitu terletak disamping kanan dan kiri, serta bagian belakang laptop.
 
Di bagian kanan laptop, kamu bisa menemukan port untuk lock slot dan card reader. Sedangkan di sisi kanan, kamu bisa menemukan port headphone dan microphone, SD Card Reader, USB 3.0 dan SIM Card Slot. 
 
Sedangkan dibagian belakang, kamu akan menemukan port untuk melakukan pengisian baterai, 2 buah port USB 3.0, mini DisplayPort, HDMI, dan Ethernet port.
 
Dengan begitu banyak port, kamu akan dengan mudah menghubungkan perangkat ini dengan berbagai perangkat eksternal lain guna menunjang produktivitas.
 
Sedangkan untuk webcamnya, juga tidak kalah menarik. Dell melengkapi perangkat ini dengan sebuah webcam dengan resolusi 1080 pixel. Warna yang dihasilkan sangat akurat, tajam, dan dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari foto, sampai video call.

Keyboard dan Touchpad

E7270 dilengkapi dengan keyboard dengan backlit. Sehingga kamu tetap dapat mengetik dengan nyaman ketika sedang berada dalam ruangan minim cahaya.
 
Setiap tombol yang ada di keyboard juga sangat nyaman untuk ditekan. Sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan bisnis. Perangkat ini dapat meningkatkan produktivitas kamu ketika bekerja.
 
Touchpad berukuran 3.9 x 22 inci mungkin terasa cukup kecil, terutama untuk kamu yang terbiasa menggunakan laptop berukuran 15 inci. Namun, touchpad milik E7270 terasa sangat nyaman ketika digunakan.
 
Touchpad-nya begitu responsive dan sangat presisi ketika digunakan untuk bernavigasi di layar.

Kesimpulan

Dell Latitude E7270 menawarkan portabilitas serta kinerja yang tinggi. Sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop mungil namun berspesifikasi tinggi.
 
Kamu bisa melihat produk-produk Dell lainnya disini.