Spesifikasi dan Review Asus ROG Strix GL553VE

05/08/2017

Memilih laptop gaming tidaklah mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari spesifikasi sampai dengan harga. Spesifikasi memang sangat penting diperhatikan ketika akan membeli laptop gaming.
 
Namun ada yang lebih penting, yaitu apakah perangkat yang ingin dibeli memiliki sistem pendingin yang baik? Hal ini penting diperhatikan karena laptop gaming akan digunakan untuk komputasi yang berat, yaitu gaming.
 
Jika tidak dibekali dengan sistem pendingin yang baik, maka laptop akan cepat panas. Dan dampaknya akan buruk untuk komponen laptop seperti RAM, Prosesor sampai dengan Motherboard.
 
Karenanya, selain spesifikasi dan harga, sistem pendingin laptop gaming juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli. Dan Asus ROG Strix GL553VE adalah salah satu pilihan terbaik yang memenuhi ke-3 unsur tersebut.

Desain

GL553VE adalah laptop yang besar dan juga tebal, khas laptop gaming pada umumnya. Bobotnya mencapai 2.8Kg. Asus membekali GL553VE dengan keyboard yang sangat nyaman digunakan, baik untuk main game maupun mengetik.
 
Bodi laptop secara keseluruhan dibalut dengan material aluminium yang di cat warna hitam. Untuk mempertegas tampilannya, Asus memberi aksen berwarna merah pada perangkat gaming yang satu ini.

Keyboard dan Trackpad

Keyboard dan trackpad adalah salah satu komponen terpenting pada laptop. Pada laptop gaming, keyboard bukan hanya digunakan untuk mengetik tapi juga untuk bermain game. Karenanya, harus di desain sedemikian rupa agar nyaman digunakan ketika digunakan untuk bermain game.
 
Karenanya, Asus membekali GL553VE dengan keyboard serta touchpad yang nyaman. Keyboardnya juga dilengkapi dengan RG lighting, sehingga nyaman digunakan ditempat minim cahaya. Sebagai tambahan, keyboard GL553VE dilengkapi dengan numpad penuh.
 

Konektivitas

Sebagai sebuah laptop gaming, tentunya akan membutuhkan banyak sekali port konektivita. Dengan begitu, kamu dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat eksternal guna meningkatkan pengalaman bermain game. Mulai dari layar eksternal, gamepad, sampai engan flashdisk.
 
Karenanya, Asus membekali GL553VE dengan port konektivitas yang cukup lengkap. Mulai dari 2 USB 3.0 type-a, 1 USB 2.0 type-a, USB 3.0 type-c, sampai dengan HDMI dan headphone combo jack.
 

Performa

Jika dilihat sekilas dari spesifikasinya, maka bisa dipastikan bahwa perangkat ini memiliki performa yang cukup baik. Mulai dari game kasual sampai game dengan grafik yang berat dapat berjalan dengan lancar pada GL553VE.
 
Prosesor yang digunakannya yaitu Intel Core-i7 generasi ke-7. Dibekali dengan kartu grafis Nvidia 1050Ti, membuat laptop ini dapat digunakan untuk memainkan game apa saja. 
 
Dengan ekdua perpaduan tersebut, tentu performa laptop ini tidak bisa dipandang sebelah mata. ditambah lagi dengan penyimpanan berupa SSD berkecepatan tinggi.