Dell Inspiron 15 7000 Review

05/08/2017

Dengan harga sekitar 10 jutaan, Dell Inspiron 15 7000 adalah salah satu laptop gaming terbaik dengan harga murah yang ada di pasaran. Dell telah membekali perangkat ini dengan prosesor generasi ke-7 Intel Core i7. Prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050 Ti.
 
Dengan perpaduan dua perangkat utama tersebut, tentu kinerja dari Inspiron 15 ini cukup powerful dan dapat menjalankan banyak game terbaru dengan lancar. Selain itu, laptop ini juga mampu membuka berbagai macam software tanpa ada kendala yang berarti.
 
Jika kamu sedang mencari laptop gaming berkualitas namun tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang, maka Dell Inspiron 15 7000 adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu beli. Berikut ini adalah ulasan singkat dari Dell Inspiron 15 7000

Desain

Inspiron 15 7000 adalah laptop dengan bodi yang memadukan warna merah, hitam dan sedikit aksen silver. Pada bagian punggung laptop, terdapat logo Dell yang menjadi ciri kha produk-produk laptop besutan Dell.
 
Bagian punggung dan tepi laptop terbuat dari material alumunium. Sedangkan bagian interiornya terbuat dari plastik eboni yang menjadikannya sangat nyaman untuk digunakan.
 
Tidak hanya bagian punggung yang diberi warna merah, bagian samping laptop juga diberi warna merah. Sehingga menjadikan laptop ini terlihat lebih menarik ketika digunakan.
 
Di sisi kanan laptop, kamu akan melihat sepasang port USB 3.0. Seangkan di sisi lainnya, kamu bisa menemukan SD Card Reader, Noble Loc Slot, dan AC Jack.

Audio

Dell Inspiron 15 dibekali dengan speaker yang terletak dibagian depan. Sehingga ketika berbunyi, akan langsung mengarah ke arah pengguna laptop. Kualitas suara yang dihasilkan juga sanga baik, entah itu ketika digunakan bermain game ataupun mendengarkan lagu dan menonton film.

Keyboard dan Touchpad

Produk-produk laptop buatan Dell dikenal dengan keyboardnya yang sangat nyaman, terutama perangkat pada lini Inspiron. Pada Inspiron 15 7000, kamu juga akan mendapatkan keyboard yang nyaman untuk digunakan.
 
Bukan hanya itu, Dell selalu memberi layout keyboard yang lengkap. Yaitu dilengkapi dengan tombol angka di posisi kanan. Adanya tombol angka tersebut tentu akan memudahkan kamu ketika memainkan game.
 
Sedangkan untuk touchpad-nya, Dell membekali perangkat ini dengan touchpad seluas 4.1 x 3.1 inci. Sangat cukup dan tentunya akan membuat kamu lebih leluasa dalam bernavigasi di layar.
 
Penggunaan gestur seperti gestur dua jari, tiga jari, serta pinch-zoom juga dapat dilakukan dengan mudah dan akurat.

Performa

Seperti yang sudah ditulis diatas bahwa, Inspiron 15 dilengkapi dengan prosesor generasi ke-7 dari Intel atau yang biasa disebut dengan Kaby Lake. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Skylake, maka Kably Lake memiliki performa dan penghematan daya yang lebih baik.
 
Dengan menggunakan Intel Core i5 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB, perangkat ini dapat bermultitasking dengan baik. Beberapa program yang cukup berat dapat digunakan secara bersamaan.
 
Berdasarkan benchmark yang dilakukan menggunakan Geekbench 3, perangkat ini mampu memperoleh nilai yang cukup baik. Total skor yang diperoleh dalam benchmark mencapai 9.873. Skor tersebut cukup besar, karena rata-rata laptop dengan spesifikasi yang sama hanya mampu memperoleh angka 8.220.
 
Tidak hanya dilengkapi dengan prosesor terbaru dan RAM tinggi saja, Dell juga membekali Inspiron 15 dengan penyimpanan berjenis SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB. Seperti yang kita ketahui, SSD memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan harddisk konvensional.