Spesifikasi dan Review Asus Transformer Book Flip TP300

07/08/2017

Sebagian laptop hybrid yang dibanderol dibawah 6jt biasanya dibekali dengan layar 11 inci. Namun Asus Transformer Book Flip TP300 dengan harga 5jutaan berani memberikan layar dengan lebar 13.3 inci.
 
Ditambah lagi dengan prosesor yang cukup cepat, yaitu Intel Core i3. Membuat laptop ini bisa digunakan untuk menjadi perangkat utama kamu. Seperti apakah spesifikasi dan performa Asus Transformer Book Flip TP300? Berikut ini ulasannya.

Hardware

Sebagai sebuah laptop hybrid yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. TP300 dibalut dengan material yang membuatnya terkesan mahal yaitu Aluminum. Pada bagian layar, Asus membekali laptop ini dengan layar beresolusi 1366 x 768 lengkap dengan touch screen.
 
Di sisi kanan terdapat beberapa port yang berguna untuk meningkatkan kinerja laptop. Terdapat satu buah port HDMI, combo headphone/mic jack dan dua buah port USB 3.0. Sedangkan di sisi kirinya, terdapat satu buah port USB 2.0, SD Card Reader dan tombol volume, power serta home.
 
Sedangkan untuk keyboardnya, dilengkapi dengan keyboard standar yang cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Asus juga membekali perangkat ini dengan touchpad seluas 4.1 x 2.45 inci.
 
Laptop ini juga dibekali dengan speaker yang cukup powerful dan akan memanjakan teling kamu. Suara yang keluar dari speaker dapat memenuhi isi ruangan. Secara garis besar, speaker yang dibawa TP300 lebih baik jika dibandingkan dengan laptop 2-in-1 murah lainnya.
 
Perangkat ini memiliki dimensi 12.8 x 9.1 x 0.86 inci dan berat 1.7kg. Jika dibandingkan dengan laptop 2-in-1 dengan harg yang sama, maka TP300 lebih unggul.
 
Sebagai sebuah perangkat 2-in-1, memang layar 13 inci akan terlihat erlalu besar. Namun walaupun begitu, TP300 tetap nyaman digunakan dalam berbagai mode. Mulai dari mode laptop, mode tablet, dan mode presentasi.
 
TP300 sudah dilengkapi dengan Windows 8.1 secara preinstall. Selain itu, Asus juga menyertakan aplikasi FlipLock, yang akan secara otomatis menonaktifkan keyboard ketika perangkat sedang dalam mode tablet.
 
Jika kamu tidak nyaman menggunakan Windows 8.1, tenang saja. Pasalnya, kamu bisa mengupgrade perangkat ini ke Windows 10. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengalaman berkomputasi dengan lebih baik.

Performa

Jika pada umumnya laptop 2-in-1 hanya dibekali dengan prosesor Intel Atom, maka berbeda dengan TP300. Asus membekali perangkat ini dengan prosesor Intel Core i3 4030 dipadukan dengan RAM berkapaitas 4GB.
 
Dengan perpaduan dua komponen tersebut, performa TP300 tentu akan lebih baik jika dibandingkan dengan laptop 2-in-1 yang menggunakan Intel Atom.
 
Berdasarkan hasil dari benchmark yang dilakukan dengan Geenbench 3, TP300 mendapatkan skor sebesar 3.922. Perolehan skor tersebut menjadi bukti bahwa perangkat ini cukup cepat untuk digunakan sehari-hari.
 
Kamu bisa melihat produk-produk laptop dari Asus lainnya disini.
 
Visit Our Online Store : https://www.agres.id