Spesifikasi dan Review Dell Inspiron 14 3000

10/08/2017

 
Jika kamu sedang mencari laptop 14 inci untuk sekedar surfing di web, maka Dell Inspiron 14 3000 adalah pilihan yang bagus. Pasalnya, Dell Inspiron 14 3000 memiliki daya tahan baterai yang panjang, hingga 9 jam pemakaian. Ditambah lagi dengan sistem operasi Windows 10 yang digunakannya, membuat pengalaman berkomputasi semakin baik.
 
Penyimpanannya memang tidak terlalu besar, yaitu hanya 23GB. Namun seperti yang sudah dikatakan diawal bahwa, jika hanya untuk surfing di web, maka Dell Inspiron 14 3000 dapat memenuhi kebutuhan kamu tersebut.

Spesifikasi Dell Inspiron 14 3000

Prosesor
Intel Celeron N3060
Sistem Operasi
Windows 10 Home
RAM
2GB
Hard Drive
32GB

Desain

Bodi Dell Inspiron 14 3000 dibalut dengan plastik yang tergolong material murah. Baik dibagian punggung maupun dasbor-nya, bodi perangkat ini memiliki warna hitam dengan tidak terlalu banyak tekstur yang menonjol. Hanya ada logo Dell dibagian punggung laptop sebagai identitas.
 
Namun secara keseluruhan, perangkat ini tetap terasa kuat dan solid ketika digenggam. Engselnya dapat dibuka hingga 135 derajat. Jadi, laptop ini akan cukup nyaman digunakan baik untuk mengetik dokumen ataupun menjelajah website.
 
Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai port utama yang kamu butuhkan. Di sisi kiri, terdapat sebuah port untuk mengisi daya, lubang pembuangan, HDMI, USB 3.0, serta slot SD card.
 
Sedangkan di sisi kanan, terdapat dua buah port USB 2.0 dan kombinasi audio/microphone jack.

Layar

Dell dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci HD, 1366 x 768 Truelife LED-backlit panel. Jika dibandingkan laptop kelas atas, tentu layar Inspiron 14 3000 memiliki kualitas yang tidak begitu baik. Namun jika untuk sekedar komputasi ringan, maka layar ini tentu sudah lebih dari cukup.

Audio

Walaupun tergolong ke dalam kategori laptop murah, namun speaker dari perangkat ini tidak begitu mengecewakan. Suara yang dihasilkan oleh speaker Inspiron 14 3000 cukup baik ketika digunakan untuk mendengarkan lagu ataupun menonton film.
 
Ditambah lagi, Dell telah melengkapi perangkat ini dengan sebuah software bernama MaxxAugio Pro. Jadi, kamu bisa mengatur bagaimana suara speaker yang keluar sesuai dengan konten yang sedang kamu mainkan.

Keyboard dan Touchpad

Sama seperi bodi plastiknnya, keyboard perangkat ini terbuat dari material yang murah. Namun jika digunakan hanya untuk mengetik dokumen, keyboard ini sudah lebih dari cukup.

Grafis dan Performa

Laptop ini dilengkapi dengan jeroan yang hampir sama dengan produk kompetiror dengan harga yang sama, yaitu Intel Celeron N3060, 2GB RAM, Intel HD Graphics 400 GPU dan sebuah media penyimpanan internal eMMc berkapasitas 32GB.
 
Dengan spesifikasi tersebut, tentu kamu tidak bisa menggunakan laptop ini untuk komputasi berat seperti editing foto dan video ataupun bermain game. Laptop ini hanya dapat digunakan untuk komputasi ringan seperti membuka website, mengetik dokumen, dan semacamnya.
 
Visit Our Online Store : https://www.agres.id